Sabtu, 14 Desember 2013

PlayStation Vita vs PSP

 

Perbedaan PlayStation Vita vs PSP Sisi Grafis

PlayStation Vita memang sedang menjadi tren di industri game saat ini. Digembar-gemborkan sebagai handheld berteknologi tinggi yang mampu menampilkan kualitas grafis setara dengan konsol saat ini, PS Vita muncul sebagai primadona baru idaman para gamer di seluruh dunia. 

Walaupun baru merilis perangkat teranyarnya, Sony juga tetap masih mempertahankan eksistensi sang pendahulu – PSP yang dengan setia menawarkan jajaran game berkualitas. 


Walaupun secara perangkat keras lebih unggul, tidak sedikit gamer yang penasaran dengan kemampuan optimalisasi yang mampu dilakukan oleh sebuah PS Vita secara real.

PlayStation Vita vs PSP Sisi Grafis ReKnights berusaha menguji hal tersebut dengan memainkan Final Fantasy Type – 0, yang merupakan sebuah game yang didesain untuk PSP, di dalam sebuah PS Vita.

Setelah itu, ReKnights juga melakukan proses komparasi untuk melihat seberapa jauh perbedaan yang mampu dihasilkan oleh PS Vita untuk game yang satu ini, terutama dari segi visualisasi.  

Dari gambar di bawah ini, Anda dapat melihat sendiri bagaimana gambar di PS Vita mampu tampil dengan garis yang lebih halus dan lighting yang lebih nyata dibandingkan versi PSP, walaupun tidak signifikan. Untuk memperkuat bukti tersebut, komparasi dengan Monster Hunter Portable 3rd juga dirilis

Kualitas PlayStation Vita Grafisnya terlihat mampu menghasilkan kualitas yang sedikit lebih baik dibandingkan versi PSP. Perlu dicatat, semua game yang diuji ini berasal dari PSP dan dibangun dengan mekanisme yang disesuaikan dengan perangkat keras PSP. 

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka tampil tidak maksimal di dalam PS Vita. Ini seperti memimpikan sebuah game HD Remake dengan kualitas game yang dibangun dengan engine baru. Untuk game eksklusif yang dirilis untuk masing-masing handheld, PS Vita tidak diragukan lagi akan menang.


0 komentar:

Posting Komentar